10 Cara Merawat Laptop Agar Tahan Lama Dan Awet

Assalamu'alaikum Wr. Wb. gimana kabarnya gan..? bertemu lagi dengan saya bocah boemen pada kesempatan yang baik ini saya akan memberi sedikit tips bagaimana cara merawat laptop agar tahan lama dan awet. mari kita simak..
  1. Bersihkan debu yang menempel dengan kuas atau tisu halus secara perlahan lahan, karena debu bisa membuat laptop kita capat panas.
  2. Jangan letakan laptop ditempat tidur,bantal atau yang bisa menyumbat sirkulasi udara panas dari bagian bawah.
  3. Jangan terlalu sering buat main game yang 3d contoh PES,winning, karena bisa merusak komponen komponen laptop terutama bagian chip VGA.
  4. Berhati-hati Saat Membawa Laptop / Notebook Dalam Tas, Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika hendak membawa Laptop / Notebook dalam tas,seharusnya  menggunakan tas khusus untuk Laptop/ Notebook.
  5. Jangan Bongkar Laptop / Notebook, jika memang bukan seorang teknisi atau mengerti benar tentang Laptop dan Notebook jangan membongkarnya, karena bisa jadi akan memperparah kerusakan dari Laptop maupun Notebook tersebut. Jika Laptop / Notebook mengalami kerusakan lebih baik langsung bawa ke tempat service.
  6. Hindari Makan dan Minum di Dekat Laptop / Notebook, kalau makan atau minum di dekat Laptop / Notebook bisa saja cairan atau makan tumpah dan mengenai keyboard serta masuk ke komponen. Jika komponen di dalam rusak sudah pasti biaya pembenaran juga mahal.
  7. Gunakan Stabilizer Listrik, buat yang sering menggunakan Laptop / Notebook dengan melepas baterai, lebih baik diambahkan stabilizer. Perlunya stabilizer tesebut yaitu untuk menjaga arus yang tidak stabil masuk ke Laptop/ Notebook, dengan begitu rasa nyaman saat menggunakan Laptop dan Notebook akan terjaga.
  8. Gunakan Pelindung Keyboard agar kondisi keyboard selalu bersih. keyboard yang kotor/berdebu akan masuk ke celah-celah keyboard dan membuat debu masuk ke dalam komponen keyboard sehingga keyboard cepat rusak(biasanya tombol tidak fungsi).
  9. Rawatlah baterai laptop, pakailah kipas pendingin agar kondisi laptop dan baterai tetap dalam kondisi temperatur yang baik, and charg baterai jika dalam kondisi low.
  10. Jangan Tertekan janganMenaruh barang berat di atas laptop karena dapat merusak layar LCD karena tertekan.
    sekian tips dari saya baca juga Cara Menyembuhkan Orang Yang Keracunan Makanan